Banner
Ayo Sukseskan Tracer Study IAIN Palopo

Delegasi FUAD Jadi Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023

Delegasi FUAD Jadi Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023

IAIN Palopo – Pemilihan Duta Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo Tahun 2023 telah digelar oleh Komunitas Duta Kampus IAIN Palopo pada Sabtu malam, 24 Desember 2022 di Auditorium Phinisi IAIN Palopo.

Kegiatan yang mengangkat tema “Regenerasi Duta Kampus yang Berintelektual, Berdaya dan Berbudaya, serta Mengedepankan Moral dan Akhlak sebagai Representasi Mahasiswa” tersebut berlangsung sangat meriah dan diikuti sebanyak 34 finalis yang berasal dari 18 Program Studi yang ada di IAIN Palopo.

Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) juga turut mengirimkan 11 mahasiswa sebagai delegasinya yang diantaranya Ahmad Baharuddin dan Andi Khairuni Mufidah dari Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Lisa Aurel dan Karin Dwinta berasal dari Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam, serta Asrul, Isma, Nurafiat, A. Puspa Murti A. Laluasa, Latsmi Kartika Putri, Syacha Maulana, dan Ahmad Ansori dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Dalam proses pemilihannya, panitia menghabiskan waktu kurang lebih 2 (dua) pekan masa karantina yang diisi dengan berbagai agenda kegiatan seperti seleksi interview, motion challengephotoshoot, voting sosial media, pembekalan, deep interview, serta unjuk bakat.

Seperti yang diketahui, Duta Kampus IAIN Palopo merupakan ajang kompetisi non-akademik yang dilaksanakan guna menemukan ikon kampus serta sebagai partner dari Humas Kampus untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai kampus sekaligus mempromosikan kampus kepada khalayak. Selain itu juga peran Duta Kampus yaitu menjadi penyambung lidah antara mahasiswa dan dosen begitupun sebaliknya.

Asrul merupakan mahasiswa aktif semester 3 Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang berhasil merebut gelar Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023 dan akan menjadi perwakilan IAIN Palopo di tingkat provinsi dalam ajang Pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan tahun 2023.

Selain Asrul, delegasi FUAD dalam pemilihan tersebut juga meraih prestasinya masing-masing. Prestasi yang diraih mahasiswa dari FUAD IAIN Palopo dalam ajang Pemilihan Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023 tersebut diantaranya :

  • Asrul (mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam) : Juara I Putra Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023
  • Ahmad Baharuddin (mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir) : Juara III Putra Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023
  • Karin Dwinta (mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam) : Juara III Putri Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023
  • Isma (mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam) : Duta FUAD IAIN Palopo & The Best Talent Putri Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023
  • Syacha Maulana (mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam) : The Best Talent Putra Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023
  • Ahmad Ansori (mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam) : The Best Performance Putra Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023
  • Lisa Aurel (mahasiswi Bimbingan dan Konseling Islam) : Favorit Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023
  • Andi Khairuni Mufidah (mahasiswi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir) : Top 20 Putri Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023
  • A. Puspa Murti A. Laluasa (mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam) : Top 20 Putri Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023
  • Nurafiat (mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam) : Top 20 Putri Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023
  • Latsmi Kartika Putri (mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam) : Top 20 Putri Duta Kampus IAIN Palopo Tahun 2023
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah