Banner
Ayo Sukseskan Tracer Study IAIN Palopo

UAS Kolaborasi Prodi KPI Berlangsung Meriah

UAS Kolaborasi Prodi KPI Berlangsung Meriah

Palopo – Menutup perkuliahan dengan meriah, tiga angkatan di program studi (prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo sukses menggelar UAS Kolaborasi pada Jumat, 14 Juli 2023 di Auditorium Phinisi IAIN Palopo.

Acara tersebut dilaksanakan oleh tiga angkatan pada prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam yaitu angkatan 2020, 2021, dan 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh H. Anwar Abubakar, M.Pd selaku Kepala Biro AUAK, Dr. H.M. Zuhri Abu Nawas, Lc., M.A. selaku Plt Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, para dosen, ratusan mahasiswa IAIN Palopo, dan masyarakat umum.

Dalam kegiatannya, UAS Kolaborasi diisi dengan pameran foto dari angkatan 2021 dan 2022 yang dibuka sejak sore hari dilanjut pada malam hari diisi dengan Penayangan Iklan prodi KPI dari angkatan 2021 dan film dari angkatan 2022 yang berjudul “Memoar Hana” serta film dari angkatan 2020 yang berjudul “Behind The Filter“.

UAS Kolaborasi ini merupakan salah satu syarat penyelesaian dari 4 mata kuliah diantaranya Fotografi dan Jurnalistik serta Fotografi dan Sinematografi yang diampu oleh Jefri, S.Sos., M.Pd., Promosi dan Periklanan yang diampu oleh Ria Amelinda, M.I.Kom., dan Kajian Khalayak Media yang diampu oleh Muh. Taufik Rahmansyah Abdullah, S.Sos., M.I.Kom.

Selain pameran foto dan penayangan iklan serta film, mahasiswa dari 3 angkatan tersebut juga menampilkan tilawah oleh Ahmad Fachri (mahasiswa KPI angkatan 2020), hiburan live akustik dari band akustik KPI, orasi ilmiah dari Andi Darna (mahasiswi KPI angkatan 2020), dan tari Wonderland Indonesia 2 dari mahasiswa(i) KPI angkatan 2020.

Kegiatan yang telah dipersiapkan selama kurang lebih dua bulan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama seluruh mahasiwa kpi dan dosen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah