Banner
Ayo Sukseskan Tracer Study IAIN Palopo

HMPS Sosiologi Agama Gelar Pelatihan Public Speaking, Dekan : Tolong Jaga Almamater, Diri, dan Agama

HMPS Sosiologi Agama Gelar Pelatihan Public Speaking, Dekan : Tolong Jaga Almamater, Diri, dan Agama

IAIN Palopo – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar Pelatihan Public Speaking di Sungai Jodoh, Latuppa selama tiga hari mulai pada hari Kamis sampai Sabtu, 20-22 Juli 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula FUAD IAIN Palopo tersebut dihadiri oleh Dr. Abdain, S.Ag., M.HI selaku Dekan sekaligus membuka rangkaian kegiatan tersebut. Selain Dekan, juga turut hadir tenaga kependidikan, dosen prodi Sosiologi Agama, perwakilan lembaga mahasiswa lingkup IAIN Palopo, dan peserta Pelatihan Public Speaking.

Acara yang mengusung tema “Melatih Kemampuan Teknik Retorika dalam Membina Mahasiswa yang Unggul dalam Berbicara” tersebut memiliki tujuan guna melatih teknik retorika dalam membina mahasiswa Sosiologi Agama yang dapat berbicara secara ilmiah.

Dr. Abdain, S.Ag., M.HI. selaku Dekan dalam sambutannya berpesan agar mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater, diri, dan agama ketika berada di lingkungan masyarakat pada saat berkegiatan.

“Kita adalah mahasiswa IAIN Palopo. Olehnya itu, saya berpesan kepada semua peserta agar dapat menjaga almamater, menjaga diri, dan menjaga agama. Itu tiga hal penting yang mesti dijaga saat berada di lingkungan masyarakat”, ujar Abdain.

Ada empat materi yang akan disajikan kepada peserta dalam kegiatan tersebut diantaranya Spiritual Therapy Speaking Confidently (Percaya Diri dalam Mengungkapkan Gagasan) oleh Abdul Kadir, S.Pd., I., M.Psi., Konsep dan Struktur Public Speaking (Master of Ceremony dan Interupsi untuk berpendapat secara Ilmiah) oleh Samsul Rijal, Keterampilan Presentasi Materi dengan Sangat Baik oleh Risdayani Nur. R, S.Sos., dan Terapi Glossophobia (Mengatasi Gugup Bicara Depan Umum) oleh Muh. Saldin, S.Sos., M.SI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah