Banner
Ayo Sukseskan Tracer Study IAIN Palopo

Bimbingan dan Konseling Islam Fokuskan Pengabdian Masyarakat Pada Pola Asuh Orang Tua di Dusun Salurante

Bimbingan dan Konseling Islam Fokuskan Pengabdian Masyarakat Pada Pola Asuh Orang Tua di Dusun Salurante

RONGKONG – Pengabdian kepada Masyarakat berbasis International Collaboration of Community Service in Social Culture program studi Bimbingan dan Konseling Islam dilaksanakan di Dusun Salurante Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Kegiatan ini dilakukan guna mengetahui karakter orang tua dan anak. Pengabdian yang mengangkat tema “Konseling Keluarga untuk Meningkatkan Kelekatan Antara Orang Tua dan Anak” dihadiri oleh dosen, mahasiswa, dan ibu-ibu yang tinggal di daerah setempat.

Pada pelaksanaannya, para dosen dan mahasiswa melakukan interview kecil-kecilan kepada para ibu sehingga orang tua khususnya ibu dapat menerapkan pola asuh yang tepat.

Nur Mawakhira selaku dosen BKI saat ditemui mengatakan pengabdian tersebut masih sejalan dengan penelitian dan mengetahui pola asuh orang tua dan kebiasaan anak-anaknya.

“Sebenarnya pengabdian kepada masyarakat ini masih sejalan dengan penelitian kami tentang parenting. Awalnya kami merancang pengabdiannya untuk anak sekolah namun karena melihat jarak yang tidak memungkinkan, kami mengubah sasaran pengabdian kami ke warga sekitar dengan tujuan untuk mengetahui pola asuh orang tua dan bagaimana kebiasaan anak-anak di Dusun Salurante Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong”, ujar Nur Mawakhira.

Untuk diketahui bersama, kegiatan tersebut dilakukan dengan melakukan diskusi bersama ibu-ibu yang tinggal di daerah Salurante dan juga melakukan pembimbingan keagamaan kepada anak-anak kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah