Banner
Ayo Sukseskan Tracer Study IAIN Palopo

PROGRAM STUDI ILMU AL-QUR'AN DAN TAFSIR SUKSES GELAR SEMINAR NASIONAL LITERASI AL-QUR'AN

PROGRAM STUDI ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR SUKSES GELAR SEMINAR NASIONAL LITERASI AL-QUR’AN

PROGRAM STUDI ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR SUKSES GELAR SEMINAR NASIONAL LITERASI AL-QUR’AN

Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir IAIN Palopo menggelar kegiatan penting bagi pengembangan pemahaman terhadap Al-Qur’an. Seminar Nasional Literasi Al-Qur’an diadakan pada tanggal 1 Maret 2024 dengan menghadirkan pemateri terkemuka, Husairi, S.Ud., M.HI., seorang pakar Qira’at Al-Qur’an yang berpengalaman.

Dalam seminar yang dihadiri oleh para mahasiswa, dosen, serta kalangan umum tersebut, Husairi memberikan wawasan mendalam tentang beragam aspek penting dalam memahami dan mengaplikasikan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Beliau menyoroti pentingnya literasi Al-Qur’an sebagai pondasi utama dalam memahami ajaran agama Islam dengan benar.

Menurut Dr. Ilham selaku Ketua Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, seminar ini diadakan dalam rangka memperluas wawasan serta meningkatkan pemahaman mahasiswa dan masyarakat umum terhadap Al-Qur’an. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang keislaman,” ungkapnya.

Seminar ini juga diikuti dengan antusias oleh peserta dari IAIN Ternate, yang menyatakan kepuasannya atas materi yang disampaikan oleh Husairi. Harapan besar pun tersemat untuk terus menggelar kegiatan semacam ini guna mengangkat nilai-nilai kearifan dalam Al-Qur’an dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah