Banner
Ayo Sukseskan Tracer Study IAIN Palopo

IAIN PALOPO GELAR WISUDA SARJANA DAN MAGISTER PERIODE II TAHUN 2024: 19 LULUSAN DARI FUAD DIHIASI PRESTASI DAN HARAPAN TRANSFORMASI

IAIN PALOPO GELAR WISUDA SARJANA DAN MAGISTER PERIODE II TAHUN 2024: 19 LULUSAN DARI FUAD DIHIASI PRESTASI DAN HARAPAN TRANSFORMASI

IAIN PALOPO GELAR WISUDA SARJANA DAN MAGISTER PERIODE II TAHUN 2024: 19 LULUSAN DARI FUAD DIHIASI PRESTASI DAN HARAPAN TRANSFORMASI

Palopo – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo sukses menggelar Sidang Senat Terbuka untuk Wisuda Sarjana dan Magister Periode II Tahun 2024 di Auditorium Phinisi pada Sabtu, 20 Juli 2024. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan IAIN Palopo, pengurus DWP IAIN Palopo, dan mitra kerja, serta diresmikan oleh Ketua Senat Dr. Hisban Thaha MAg. Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Zudan Arif Fakrulloh juga memberikan ucapan selamat melalui rekaman singkat.

Wisuda kali ini melantik 300 wisudawan dari berbagai fakultas: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (112 orang), Fakultas Syariah (34 orang), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (113 orang), Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah (19 orang), dan Program Studi Pascasarjana (21 orang). Momen ini menjadi salah satu tonggak penting bagi institusi dalam mempersiapkan lulusannya menghadapi dunia profesional.

Rektor IAIN Palopo, Dr. Abbas Langaji MAg, menekankan pentingnya acara ini sebagai bentuk penghargaan kepada orang tua yang telah mendukung pendidikan anak-anak mereka. Dalam pesannya, Rektor juga menyatakan harapan agar IAIN Palopo dapat segera bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri Palopo dalam waktu 2-3 bulan ke depan, menjadikannya sebagai bagian dari perkembangan akademik dan pelayanan kampus yang lebih baik.

Selain itu, Rektor mengingatkan wisudawan tentang pentingnya karakter dan ilmu dalam kehidupan. Wisudawan diharapkan terus berkembang dan berkontribusi positif di masyarakat, menggunakan keterampilan dan pengetahuan yang telah diperoleh selama masa studi mereka.

Penghargaan akademik diberikan kepada wisudawan berprestasi, termasuk Kharvin (IPK 3.84) dari Pascasarjana, Nurul Inayah Taqwa (IPK 3.93) dari FTIK, Patmawati (IPK 3.79) dari Fakultas Syariah, Mutiara Karina (IPK 3.76) dari FEBI, dan A. Zausan Afifah (IPK 3.72) dari FUAD. Wisuda berlangsung dengan khidmat dan dihadiri ratusan wisudawan bersama keluarga mereka, menandai pencapaian penting dalam perjalanan akademik mereka.

Dengan berakhirnya Sidang Senat Terbuka pada Wisuda Periode II Tahun 2024 ini, IAIN Palopo siap merayakan keberhasilan 300 wisudawan yang siap melangkah ke dunia yang lebih luas. Dalam setiap helai ijazah yang diserahkan, tersimpan doa dan harapan dari orang tua, guru, dan seluruh civitas akademika IAIN Palopo. Para wisudawan, dengan segala ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh, diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi diri pribadi, bagi masyarakat dan bagi nusa bangsa.

Setiap langkah membawa serta semangat dan keyakinan baru, semoga wisudawan/wisudawati selalu mengingat pesan-pesan berharga dari Rektor dan siap menghadapi tantangan hidup dengan hati yang penuh semangat.

Selamat kepada para wisudawan, dan selamat berjuang dalam perjalanan hidup selanjutnya. Semoga setiap langkah Anda dipenuhi dengan keberhasilan, kebanggaan, dan kontribusi yang berarti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah