Banner
Ayo Sukseskan Tracer Study IAIN Palopo

REFRESHMENT DOSEN DAN TENDIK: FUAD IAIN PALOPO GELAR RAPAT KOORDINASI FAKULTAS

REFRESHMENT DOSEN DAN TENDIK: FUAD IAIN PALOPO GELAR RAPAT KOORDINASI FAKULTAS

REFRESHMENT DOSEN DAN TENDIK: FUAD IAIN PALOPO GELAR RAPAT KOORDINASI FAKULTAS

Palopo, 15 Agustus 2024 – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palopo mengadakan rapat fakultas di Aula Mini FUAD. Rapat ini dihadiri oleh Dekan FUAD, para Wakil Dekan, Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas, dosen, dan tenaga kependidikan lingkup fakultas. Berbagai isu penting terkait pengelolaan fakultas, mulai dari masalah akademik hingga infrastruktur, menjadi topik utama dalam pertemuan tersebut.

Dalam rapat ini, perhatian khusus kepada pada mahasiswa yang mendekati status Drop Out (DO) dan upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk membantu mereka dalam menyelesaikan studinya. Dekan FUAD Dr. Abdain juga mengajak seluruh akademika untuk memperkuat pelaksanaan program magang dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di masing-masing program studi. Program-program ini dianggap penting untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa serta mendekatkan para mahasiswa dengan dunia kerja.

Pembenahan sarana dan prasarana fakultas juga menjadi agenda penting dalam rapat ini. Dr. Abdain menekankan pentingnya peningkatan infrastruktur untuk mendukung proses belajar mengajar yang optimal. Selain itu, isu realisasi anggaran dan kegiatan yang belum terlaksana juga dibahas untuk memastikan bahwa semua rencana dapat direalisasikan dengan baik, sehingga tidak ada program yang tertunda.

Dalam rapat tersebut, Dr. Abdain juga menekankan pentingnya inovasi dalam metode pembelajaran, terutama dengan memanfaatkan teknologi modern. Para dosen diharapkan dapat berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis dan responsif terhadap perkembangan zaman. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan lulusan lebih berkompeten.

Sebagai penutup, Dekan menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta rapat atas kehadiran, saran, kontribusi dan masukan-masukan dari para dosen dan tenaga kependidikan. Dekan berkomitmen akan menindaklanjuti setiap saran yang diberikan demi kemajuan fakultas. Rapat ini diharapkan dapat menjadi langkah dalam meningkatkan kualitas akademik dan infrastruktur di FUAD IAIN Palopo, serta menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi seluruh mahasiswa (humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah