Banner
Ayo Sukseskan Tracer Study IAIN Palopo

MENDORONG PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN: TENAGA KEPENDIDIKAN FUAD IAIN PALOPO IKUTI LOKAKARYA STANDAR ISO 9001 DAN 21001

MENDORONG PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN: TENAGA KEPENDIDIKAN FUAD IAIN PALOPO IKUTI LOKAKARYA STANDAR ISO 9001 DAN 21001

MENDORONG PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN: TENAGA KEPENDIDIKAN FUAD IAIN PALOPO IKUTI LOKAKARYA STANDAR ISO 9001 DAN 21001

Palopo, 10 September 2024 – Dalam rangka meningkatkan mutu layanan pendidikan yang berstandar internasional, Tenaga Kependidikan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Palopo berpartisipasi dalam Lokakarya Manajemen Mutu yang mengacu pada Standar Internasional ISO 9001 dan ISO 21001 yang bertempat di Aula Lantai 3 Rektorat IAIN Palopo Selasa (10/09/2024).

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperkuat manajemen mutu di lingkungan kampus agar sesuai dengan standar global, yang tentunya diharapkan akan berdampak positif pada kualitas pelayanan akademik dan non-akademik di IAIN Palopo.

Diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Palopo yang bekerja sama dengan PT. Aksesindo Cakrawala Perkasa dan United Kingdom Accreditation Service (UKAS), dengan menghadirkan narasumber berpengalaman, Purnadi Hidayat, MBI, CSE.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua LPM, Dr. Nurdin K, M.Pd., Sekretaris LPM, Abdul Kadir Arno, S.E.Sy., M.Si., dan Korpus Audit & Pengendalian Mutu, Muh. Hajarul Aswad A, M.Si. Dari Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, dua peserta utama yang turut serta adalah Irwan Surya Wihardi, S.Kom, dan Muh. Muharram, M.Pd. Kehadiran tenaga kependidikan mencerminkan keterlibatan aktif FUAD dalam upaya peningkatan kualitas layanan pendidikan di IAIN Palopo.

Sekretaris LPM, Abdul Kadir Arno, menyampaikan bahwa lokakarya ini merupakan bagian dari komitmen LPM dalam meningkatkan sistem manajemen mutu di lingkungan IAIN Palopo. “Kami terus berupaya agar setiap aspek di IAIN Palopo terstandarisasi dengan baik, terutama dalam hal layanan pendidikan yang mengacu pada standar ISO 9001 untuk manajemen layanan dan ISO 21001 untuk manajemen pendidikan,” jelas Abdul Kadir.

Kegiatan yang dilaksakan ini memfokuskan pada implementasi Standar ISO, yang mencakup peningkatan efisiensi operasional, pengelolaan risiko, serta kepuasan stakeholder. Diharapkan, melalui lokakarya ini, tenaga kependidikan yang hadir mampu mengaplikasikan pengetahuan tersebut dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan kampus, sehingga tercipta budaya mutu yang berkelanjutan.

Dengan adanya kegiatan ini, IAIN Palopo kembali menegaskan komitmennya untuk terus berkembang menjadi institusi pendidikan tinggi yang memiliki standar layanan berkualitas internasional. Tidak hanya itu, langkah ini diharapkan mampu memberikan dorongan positif bagi kampus untuk selalu berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan global di dunia Pendidikan (Humas).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah